(Asia Junior Championships) Leo/Indah: Gelar Ini Sangat Berarti Buat Kita

Leo Rolly Carnando, Vita Marissa dan Indah Cahya Sari Jamil usai menjuarai Asia Junior Championships 2019.
Leo Rolly Carnando, Vita Marissa dan Indah Cahya Sari Jamil usai menjuarai Asia Junior Championships 2019. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Gelar juara ganda campuran Asia Junior Championships 2019 akhirnya menjadi milik Indonesia melalui pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Leo/Indah sukses mencatatkan hasil gemilang lewat kemenangan 16-21, 22-20 dan 22-20 atas wakil tuan rumah, Feng Yan Zhen/Lin Fang Ling pada partai puncak yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok, Minggu (28/7).

“Gelar ini sangat berarti bagi kita. Bisa mengharumkan nama Indonesia. Juga karena ini adalah AJC kita yang terakhir dan di senior nanti kita akan dipisah, nggak berpasangan lagi,” ungkap Indah Cahya Sari Jamil.

“Kemenangan ini anugerah dari Tuhan. Semuanya kuasa Tuhan. Dari situ saya semakin percaya kalau semua karena Tuhan. Saya nggak percaya poin terakhir tadi bisa buat kita. Semuanya saya serahkan kepada Tuhan pokoknya,” lanjutnya menambahkan.

Sementara itu, Leo Rolly Carnando mengaku sangat terpacu untuk bisa merebut gelar juara di Asia Junior Championships 2019 ini. “Salah satu yang bikin kita semangat juga karena gengsi main di kandang lawan. Jadi rasanya ingin memberikan yang terbaik,” kata Leo.

Sebelum keluar sebagai juara, Leo/Indah harus melalui pertarungan dengan dramatis. Meski sempat kehilangan game pertama, tertinggal di game kedua dan imbang saat kedudukan 20-20 di game ketiga, ganda campuran asuhan PB Djarum Kudus ini akhirnya sukses menuntaskan permainan dengan kemenangan.

“Poin terakhir tadi posisinya sudah nggak normal, kebanting ke ujung lapangan. Seharusnya 90 persen mati, nggak poin buat kita. Habis itu saya ngasal aja pokoknya, yang penting bola balik. Terus mungkin lawan juga tegang atau gimana. Nggak tahunya lawan malah mati sendiri,” jelas Leo.

Torehan manis yang berhasil dibukukan Leo/Indah lantas memenuhi target awal Indonesia untuk merebut satu gelar juara di ajang Asia Junior Championships 2019.