Australian Open 2022 - Gregoria Runner-up di Sydney

Gregoria Mariska Tunjung & An Seyoung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung & An Seyoung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Sydney | Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil merebut mahkota juara Australian Open 2022. Di final, pemain tunggal putri Indonesia ini harus puas sebagai runner-up turnamen berhadiah total 180 ribu dolar AS. Dalam laga final yang digelar di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Minggu (20/11), Gregoria sebenarnya sudah tampil bagus di gim pertama. Namun, akibat penurunan kondisi fisik, Gregoria akhirnya menyerah kalah dari An Se Young asal Korea Selatan dengan skor 17-21, 9-21 dalam durasi 36 menit.

"Sejujurnya saya kurang puas dengan penampilan final saya hari ini. Harusnnya saya bisa lebih memberikan perlawanan. Namun, harus diakui, An Se Young hari ini memang tampil lebih baik," tutur Gregoria melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dituturkan oleh juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 ini, bisa tampil di Australia Terbuka dan lolos ke final itu bukan sesuatu yang mudah. Banyak hal yang harus diperbaiki agar ke depan dirinya lebih baik lagi. "Senang tapi saya tidak mau hanya puas sampai di sini. Ke depan semoga masih banyak match yang bisa saya menangi," ujar Gregoria.

Menurut Gregoria, pada gim kedua, selain karena kondisi fisiknya menurun, lawan juga bermain lebih bagus. Performa An Se Young juga jauh lebih prima dibanding gim pertama. "Dua pertandingan sebelumnya, saya akui benar-benar sangat melelahkan dan di final saya tidak bisa keluar dari tekanan," katanya.

"Itu karena pengembalian dan kualitas lawan sangat bagus. Saat ada kesempatan menambil poin, saya malah tidak sabar dan malah mati sendiri," demikian Gregoria.