BAC 2023 - Ahsan Pulih dari Cedera, "The Daddies" Siap Tampil

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memastikan diri tampil di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2023, 25-30 April, di Dubai, Uni Emirat Arab. Semula, pasangan berjuluk "The Daddies" ini sempat diragukan tampil usai Ahsan mengalami cedera lutut kiri di final All England 2023. Namun, proses penyembuhan yang berjalan lancar membuat Ahsan/Hendra mantap untuk turun di ajang yang setara dengan turnamen level BWF World Super 1000 ini.

"Kondisi lutut kiri saya sekarang sudah cukup baik tapi tetap masih harus dalam perawatan, setiap hari masih harus diterapi," kata Ahsan di pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu (19/4), melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Tadi sudah dipakai latihan tapi masih ada rasa tidak enak. Persentasenya 60-70 persen, semoga ke depannya makin bagus," Ahsan, menambahkan.

Di sisi lain, Ahsan mengakui waktu persiapan memang mepet. Namun, ia berharap saat pertandingan nanti kondisinya sudah semakin siap. "Persiapannya memang mepet karena saya sempat istirahat selama dua minggu lebih. Lalu memulai latihannya dari nol lagi, dari mulai latihan ringan tapi makin ke sini saya rasa perkembangannya cukup baik dan semoga nanti saat pertandingan sudah lebih siap," tutur Ahsan.

Belum pulihnya Ahsan, membuat "The Daddies" tidak pasang target terlalu tinggi di Dubai. "Dari saya persiapan latihannya sudah maksimal tapi memang Ahsan kan belum 100% jadi tinggal bagaimana nanti berbicara strategi di lapangan. Mau main seperti apa tergantung lawannya juga nanti seperti apa," kata Hendra.

"Target kami juga tidak terlalu muluk-muluk, delapan besar atau semifinal sudah cukup bagus sekarang," demikian Hendra.