(Badminton Asia Team Championships) Hadapi Tuan Rumah, Indonesia Langsung Turunkan Greysia/Apriyani

Selebrasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia).
Selebrasi Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Menghadapi pasukan tuan rumah di laga perdana penyisihan Grup Y Badminton Asia Team Championships 2020, Rabu (12/2), tim putri Indonesia langsung menurunkan kekuatan penuh dengan memainkan ganda putri peringkat delapan dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Meski di atas kertas Indonesia lebih diunggulkan, namun skuat Merah Putih tak mau lengah demi mendapatkan hasil terbaik di fase penyisihan grup.

Menurut Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, keputusan untuk langsung menurunkan Greysia/Apriyani pada laga perdana nanti merupakan bentuk antisipasi serta persiapan sebelum menghadapi Thailand di pertandingan kedua babak penyisihan Grup Y. Bukan cuma itu, diturunkannya juara Daihatsu Indonesia masters 2020 BWF World Tour Super 500 ini juga dinilai menjadi sebuah keuntungan perihal tambahan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

“Salah satunya mau pemanasan melawan Thailand, juga ada pertimbangan poin ke olimpiade. Besok kan peluang mereka untuk menang itu besar, jadi kita mau safe saja, kata Susy Susanti sebagaimana dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Selain langsung menurunkan Greysia/Apriyani, Indonesia juga mencoba untuk memainkan pebulutangkis muda Putri Kusuma Wardani untuk mengisi slot tunggal ketiga. Tentunya ini akan menjadi debut Putri membela Indonesia di kejuaraan beregu senior.

Sebelum dipercaya untuk menghuni skuad senior Indonesia di kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020 ini, Putri juga pernah menjadi salah satu pahlawan Merah Putih saat merebut Piala Suhandinatan di ajang World Junior Championships 2019, di Kazan, Rusia.

“Kita mau lihat seberapa jauh kesiapan dia di kejuaraan beregu. Putri kan sudah punya pengalaman di junior, sekarang coba main di senior. Untuk nambah jam terbangnya juga. Mudah-mudahan di pertandingan besok, hasilnya tidak ada yang meleset dan anak-anak tidak ada yang tegang, tandasnya.

 

Berikut susunan pemain putri Indonesia vs Filipina:

  • Gregoria Mariska Tunjung vs Airah Mae Nicole Albo
  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar
  • Ruselli Hartawan vs Maria Bianca Ysabel Carlos
  • Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle
  • Putri Kusuma Wardani vs Sarah Joy Barredo