BATC 2022 - Tim Putri Indonesia di Ambang Juara

Febriana Dwipuji Kusuma & Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma & Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Tim putri Indonesia berada di ambang juara Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022, usai menang tanpa tanding atas Jepang di semifinal. Atlet ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma menyatakan, kabar gembira ini membakar semangat tanding regu putri "Merah Puttih " di final, sekaligus menjadi hadiah baginya dan tunggal putri Stephanie Widjaja, yang merayakan hari ulang tahunnya pada Sabtu (19/2).

"Setelah Jepang mundur, kami makin semangat. Semoga kita bisa juara dan saya bisa mendapatkan kado ulang tahun terbaik," kata Ana --sapaan akrabnya--, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Tanpa mengeluarkan keringat, para srikandi bulu tangkis Indonesia Indonesia meraih tiket ke partai puncak BATC 2022. Sedianya, pertandingan semifinal antara Indonesia dan Jepang digelar pada Sabtu (19/2) pagi di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Badminton Asia melaporkan, tim putri "Negeri Sakura" tersebut mengundurkan diri dari kejuaraan ini, dengan alasan tidak fit untuk bertanding.

Informasi kepastian Jepang mundur tersebut diterima tim Indonesia, Sabtu (19/2) pagi, saat dalam perjalanan dengan menggunakan bus dari Hotel Sunway Pyramid ke stadion.

Kabar ini disambut gembira oleh tim putri Indonesia. "Kita ucapkan rasa syukur di pagi yang cerah ini kita dapat berita yang menggembirakan, kita lolos tanpa mengeluarkan keringat setelah tim Jepang mundur," tanggap pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herli Djaenudin.