Bermain Cepat, Shesar Menang Dengan Nyaman

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito menyambut pengembalian. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito menyambut pengembalian. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Laga pembuka Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 berhasil dilalui Shesar Hiren Rhustavito dengan sangat mulus. Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Selasa (19/1), Shesar menang dua game langsung dengan skor nyaman, 21-13 dan 21-13 atas tunggal putra Thailand, Khosit Phetpradab. Tampil memperlihatkan permainan cepat menjadi kunci kemenangan Shesar pada pertandingan kali ini.

Pada game pertama, Shesar mampu membuka keunggulan cukup telak, 8-0. Dia juga unggul 11-3 di jeda interval game pertama. Memasuki game kedua, tunggal putra nomor 18 dunia itu sempat lebih dulu tertinggal 1-5. Namun, perlahan tapi pasti, pemain binaan PB Djarum Kudus itu berhasil mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul hingga akhirnya memenangkan pertandingan yang berlangsung selama 36 menit.

“Hari ini saya merasa pertandingan berjalan dengan baik. Saya lebih cepat dari Phetpradab hari ini. Saya bermain bagus dan bisa tampil dengan strategi yang saya inginkan. Saya merasa baik secara mental maupun fisik. Dan saya siap untuk pertandingan berikutnya,” ujar Shesar Hiren Rhustavito usai bertanding dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Sementara itu, Khosit Phetpradab mengakui jika Shesar memang tampil mendominasi jalannya pertandingan dengan permainan cepatnya. Phetpradab bukannya tampil tanpa perlawanan. Hanya permainan Shesar jauh lebih baik di pertandingan kali ini.

“Hari ini Rhustavito lebih cepat dari saya dan saya merasa sulit untuk selalu mengikuti permainannya. Saya pikir saya baik-baik saja di pertandingan hari ini, tetapi saya rasa itu masih belum cukup,” kata Phetpradab.

Lolos ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Shesar masih harus menunggu pemenang duel antara Luis Enrique Penalver dari Spanyol dan tunggal putra Denmark, Hans Kristian Solberg Vittinghus yang baru akan bertanding sore nanti.