BWF World Tour Finals 2021 - Kim/Kong Kalahkan Greysia/Apriyani

Apriyani Rahayu & Greysia Polii (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Apriyani Rahayu & Greysia Polii (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Langkah ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, terganjal pada laga kedua penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2021. Juara Olimpiade Tokyo 2020 itu dikalahkan pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, 15-21, 18-21, dalam waktu 55 menit, di Nusa Dua, Bali, Kamis (2/12).

"Kami sudah tampil maksimal dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Tetapi lawan lebih baik lagi," ujar Greysia, usai berlaga.

Greysia mengaku kecewa dengan hasil yang didapat. Namun, ia tetap bersyukur dapat menampilkan perlawanan di lapangan.

Menyinggung laga berikut yang dijadwalkan menjamu ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, Apriyani enggan memberikan jaminan kemenangan. "Kami hanya fokus pada tiap pertandingan saja. Soalnya kalau tidak akan susah sendiri nantinya. Tidak konsentrasi," kata Apriyani, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Yang disiapkan itu pikiran dan tentu persiapan fisiknya," Greysia, menambahkan.

Sebelum pertemuan di ajang berhadiah total 1,5 juta dolar AS ini, Kim/Kong unggul 2-1 atas Greysia/Apriyani. Semifinal Indonesia Masters 2020 merupakan kali terakhir kedua pasangan ini bertemu. Kala itu, Greysia/Apriyani unggul atas Kim/Kong.

Sebelumnya, pada laga di BWF World Tour Finals 2021, Rabu (1/12), Greysia/Apriyani sudah mengemas satu kemenangan setelah menyudahi perlawanan ganda Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.