BWF World Tour Finals 2021 - Lee Zii Jia Berhasil Mencapai Target

Lee Zii Jia (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Lee Zii Jia asal Malaysia menggengam tiket ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021, seusai menyapu bersih seluruh kemenangan di pertandingan fase grup. Bertanding di laga pemungkas Grup B, di Nusa Dua, Bali, Jum`at (3/12), pemain berperingkat delapan dunia itu sukses mengalahkan Kidambi Srikanth dari India dengan skor 21-9, 21-14.

Selepas pertandingan, juara All England 2021 itu mengaku berhasil meraih kemenangan, lantaran mampu menahan emosi serta mengurangi kesalahan yang tidak perlu. Di sisi lain, tunggal putra unggulan kedua turnamen ini tampil taktis saat meladeni permainan Kidambi. "Pertandingan yang sangat melelahkan, akhirnya saya bisa memenangkan pertandingan kali ini seusai bisa mengontrol emosi serta mengurangi beberapa kesalahan," tuturnya.

"Strategi itu berjalan dengan baik hari ini," Lee, menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Lee keluar sebagai juara Grup B dengan catatan tiga kali kemenangan pada fase grup. Lee mengaku senang targetnya pada turnamen kali ini tercapai. Yakni menembus babak semifinal.

Setelah tampil kurang maksimal pada Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021, pemain kelahiran 29 Maret 1998 ini menunjukan performa terbaiknya pada BWF World Tour Finals 2021. "Target semifinal sudah tercapai, saya berharap bisa konsisten sampai nanti masuk final dan menjadi juara di sini," katanya.

Menurut keterangan pers Humas PP PBSI, Lee tampil sangat impresif selama bertanding di BWF World Tour Finals 2021. Pada laga perdana fase grup, Lee menang melawan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand dua gim langsung 21-15, 21-16.

Pada partai kedua, Lee menyudahi perlawanan atlet Prancis, Toma Junior Popov, dengan skor 21-13, 21-19.