(Caffino Indonesia International Challenge) Renaldi/Angelica Masih Perlu Adaptasi

Renaldi Samosir/Angelica Wiratama (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Renaldi Samosir/Angelica Wiratama (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Renaldi Samosir/Angelica Wiratama (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Renaldi Samosir/Angelica Wiratama (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Babak kualifikasi Caffino Indonesia International Challenge 2019 mampu dilalui pasangan Renaldi Samosir/Angelica Wiratama dengan cukup baik. Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (22/10), Renaldi/Angelica berhasil memetik kemenangan dua game langsung atas ganda campuran Indonesia, Jaya Alfian Huda/Denisa Dwi Syawaliah Budiani dengan skor 22-20 dan 21-12. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Renaldi/Angelica ke babak utama.

Meski berhasil memastikan kemenangan perdananya, namun Renaldi/Angelica mengaku masih perlu beradaptasi. Sebab, keduanya terakhir kali tampil berpasangan pada ajang Vietnam Open 2019 BWF Tour Super 100, September lalu. Saat itu, Renaldi/Angelica kalah di babak final kualifikasi.

“Kalau secara permainan hari ini sudah tidak terlalu ada masalah, cuma tadi di game pertama saja kita sempat tertekan lawan. Kalau saya pribadi rasanya masih harus adaptasi lagi sama Angel (Angelica Wiratama). Mungkin harus lebih banyak dan sering di pasangkan. Karena memang tadi ada beberapa permainan yang masih belum terasa kompak,” ungkap Renaldi Samosir selepas pertandingan kepada Djarumbadminton.com.

Di game pertama, Renaldi/Angelica sempat sedikit kerepotan meladeni permainan Jaya/Denisa. Mereka pun akhirnya bisa mengamankan game pertama dengan kemenangan tipis 22-20. Kurang maksimalnya komunikasi di lapangan menjadi kendala utama yang masih dirasakan Renaldi/Angelica pada laga kali ini.

“Saya merasa masih kurang kompak dan kurang komunikasi di lapangan. Tapi pelan-pelan di game kedua tadi sudah sedikit lebih baik. Semoga saja kedepannya bisa makin kompak,” tuturnya.

“Di game pertama tadi kita sempat tertekan, mungkin selain karena kita masih belum in, lawan juga mainnya lebih lepas dan terlihat sekali mereka all out ingin mengalahkan kita. Tapi akhirnya bisa kita antisipasi,” lanjutnya mengomentari permainan lawan.

Lolos ke babak utama Caffino Indonesia International Challenge 2019, Renaldi/Angelica akan kembali berhadapan dengan pasangan Indonesia, Ferneel Hazael Sompie/Freeisy Ester Sompie. “Untuk pertandingan berikutnya semoga bisa lebih baik saja dari hari ini. Karena saya pribadi menargetkan lolos sampai ke semifinal,” tutupnya.