Chico Bangkit dan Menang, Shesar Sudah Lebih Baik dari Kemarin

Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito berhasil melalui babak 16 besar dan lolos ke perempat final Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Meski sama-sama menang, tapi Chico harus memungkasi pertarungan dengan Joran Kweekel dari Belanda dalam rubber game. Sedangkan Shesar menang dua game langsung.

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Kamis (20/5), Chico menang dengan skor 20-22, 21-11 dan 21-13. Kalah dramatis di game pertama, Chico mampu bangkit di game kedua dan ketga. “Tadi di game pertama saya mainnya terlalu mengikuti polanya dia. Temponya terlalu lambat jadi ke lawan lebih enak,” ujar Chico Aura Dwi Wardoyo dalam siaran pers PP PSBI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Di game kedua dan ketiga saya mencoba untuk menaikkan tempo biar bisa mengontrol pertandingan. Akhirnya bisa masuk ke pola permainan saya. Jadi lebih inisiatif untuk menyerang,” sambungnya menambahkan.

Meski menang dan lolos ke perempat final, Chico mengaku belum puas dengan performanya di turnamen ini. Pemain nomor 80 dunia itu bertekad untuk memperbaiki penampilannya di pertandingan berikutnya. “Saya merasa belum puas dengan hasil ini juga dari segi permainan. Besok coba main lebih maksimal lagi, lebih fokus lagi,” katanya.

Di perempat final Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, Chico masih menunggu pemenang duel antara wakil Brasil, Ygor Coelho dan Victor Svendsen dari Denmark. “Saya belum pernah bertemu dengan keduanya. Nanti mau lihat pertandingannya dulu, juga dari video-video pertandingan mereka yang dulu. Baru saya akan menyiapkan strategi,” tandasnya.

Sementara itu, Shesar yang berhasil memetik kemenangan 21-15 dan 21-17 atas tunggal putra Jerman, Max Weisskirchen mengatakan bahwa permainannya sudah jauh lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Di babak delapan besar, Shesar akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Cheam June Wei.

“Hari ini permainan saya sudah lebih baik dari kemarin, walaupun tadi di game kedua sempat juga saya lengah sedikit hingga buang poin terlalu banyak. Tapi untuk besok, saya berharap saya bisa main lebih enjoy lagi, terus juga nanti mau evaluasi dulu kebagusan dan kelemahan lawan seperti apa,” tutur Shesar kepada Djarumbadminton.com.