(China Open 2018) Ujian Berat

Rizki Amelia/Della Destiara Haris melepaskan serangan.
Rizki Amelia/Della Destiara Haris melepaskan serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Changzhou | Ujian berat langsung menanti pasangan ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris pada babak kedua China Open 2018 BWF World Tour Super 1000, besok (19/9). Pasalnya, Rizki/Della akan bersua Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, unggulan kedua pada kejuaraan ini.

Pertandingan besok akan menjadi pertemuan keempat buat Rizki/Della kontra Misaki/Ayaka tahun ini. Namun, pada tiga pertemuan sebelumnya, pasangan Indonesia ini belum pernah sekalipun memenangkan pertandingan atas ganda putri wakil Negeri Sakura Jepang.

Belajar dari pengalaman, Rizki Amelia mengaku harus mengantisipasi pola permainan ganda putri peringkat tiga dunia itu. "Pokoknya harus fight dulu. Mereka bukan cuma ulet, tapi Misaki/Ayaka punya pola main yang lebih baik dibanding pasangan Jepang lainnya," ujar Rizki.

Tiket babak kedua buat Rizki/Della diraih lewat kemenangan dua game langsung, 21-16 dan 21-17 atas pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean pada pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Selasa (18/9). "Kondisi bola dan lapangan yang berangin membuat kami harus memukul bola di saat yang pas. Kalau tidak, arahnya bisa tak terduga," ujar Rizki.

Sementara itu, Della Destiara Haris mengatakan bila mereka mampu mengambil alih kontrol pertandingan dengan tampil cepat dan kencang sebelum menutup game pertama. Bahkan, Rizki/Della berhasil memanfaatkan kondisi permainan Chow/Lee yang tidak dalam performa terbaiknya, hari ini.

“Kami merasa mereka tidak bermain di penampilan terbaik mereka. Kami manfaatkan ini untuk terus menekan. Bukan cuma kami, tetapi lawan juga seperti masih menyesuaikan diri dengan kondisi shuttlecock dan lapangan yang cukup berangin," kata Della.