(China Open) Kevin/Marcus Bawa Pulang Gelar Juara

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) keluar sebagai juara ganda putra China Open 2019 BWF World Tour Super 1000.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) keluar sebagai juara ganda putra China Open 2019 BWF World Tour Super 1000. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses membawa pulang gelar juara dari ajang China Open 2019 BWF World Tour Super 1000 setelah berhasil memenangi laga All Indonesian Finals kontra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Minggu (22/9), The Minions juara lewat kemenangan 21-18, 17-21 dan 21-15 atas The Daddies.

Hasil manis ini menjadi gelar kelima bagi Kevin/Marcus sepanjang 2019. Sebelumnya mereka juga meraih gelar di ajang Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 dan Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750. Empat dari lima koleksi gelar The Minions didapat lewat kemenangan atas Hendra/Ahsan pada laga All Indonesian Finals.

“Yang pasti kita senang dapat gelar di sini, tahun lalu kita nggak dapat gelar di sini. Kita bersyukur dengan berkat ini,” kata Marcus Fernaldi Gideon usai pertandingan.

Meski sudah mengamankan kemenangan di game pertama, Kevin/Marcus harus kehilangan game kedua. Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, The Minions langsung tampil lebih agresif saat mengawali game ketiga. Hendra/Ahsan pun tidak dapat menahan laju kevin/Marcus hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

“Hari ini saya mainnya nggak enak banget, apa karena tempo lawan atau karena angin, di atas itu bolanya seperti goyang, jadi mau di-smash nggak enak. Mereka sudah pengalaman banget, bang Ahsan badannnya nggak fit saja bisa masuk final,” ungkap Marcus soal pertandingan.

“Di game ketiga kita harus lebih berani, di game pertama dan kedua suka ragu pukulannya, di game ketiga lebih berani tapi temponya tetap dengan tempo main kita,” lanjut Kevin Sanjaya Sukamuljo menambahkan.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar juara dari Kevin/Marcus dan dua runner up lewat Hendra/Ahsan serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting di ajang China Open 2019 BWF World Tour Super 1000.