(Chinese Taipei Open) Tiga Tunggal Putri Indonesia Tembus 16 Besar

Fitriani (Indonesia) bersiap melepaskan serve.
Fitriani (Indonesia) bersiap melepaskan serve.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiga pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani dan Ruselli Hartawan berhasil melewati laga pertamanya dan melangkah ke babak dua Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300. Bertanding di Taipei Arena, Rabu (4/9), Fitriani dan Ruselli mampu memetik kemenangan straight game atas lawan-lawannya. Sedangan Gregoria dipaksa bermain tiga game untuk mendapatkan kemenangannya.

Gregoria yang menempati unggulan kelima, harus berjuang cukup serius saat menghadapi wakil Hong Kong, Cheung Ngan Yi. Dalam pertarungan yang berlangsung selama 53 menit itu, Gregoria akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 16-21, 22-20 dan 21-9.

Setelah itu, kejutan datang dari Fitriani yang mampu mengalahkan tunggal putri unggulan kedelapan asal Skotlandia, Kirsty Gilmour dalam permainan dua game langsung 21-18 dan 21-19. Pebulutangkis asuhan PB Exist Jakarta ini mengawali penampilannya di game pertama dengan cukup baik. Pun demikian dengan penampilannya di game kedua, Fitriani mampu menjaga ritme permainannya dengan cukup konsisten.

Terkahir, giliran Ruselli yang berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300 lewat kemenangan 21-18 dan 21-14 atas wakil tuan rumah, Chen Su Yu dalam durasi 32 menit. Selanjutnya, Ruselli akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Fitriani di babak dua nanti. Dengan demikian, makan satu wakil tunggal putri Indonesia dipastikan lolos ke babak perempat final.

Sementara Gregoria yang menghuni bagan bagian atas, akan berhadapan dengan tunggal putri Swiss, Sabrina Jaquet di babak perempat final Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300 nanti. Sabrina sendiri lolos ke babak dua lewat kemenangan 21-15 dan 21-18 atas wakil Korea, Sim Yu Jin.