(Dutch Junior International) Hadapi Partai Semifinal, Rayhan/Rahmat Tingkatkan Kewaspadaan

Muhammad Rayhan Nur Fadilah/Rahmat Hidayat (Indonesia) menyambut pengembalian.
Muhammad Rayhan Nur Fadilah/Rahmat Hidayat (Indonesia) menyambut pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sektor ganda putra Indonesia menempatkan satu wakilnya di babak semifinal Dutch Junior International 2020 melalui pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadilah/Rahmat Hidayat. Rayhan/Rahmat akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Liu Chia-Feng/Wu Hsuan Yi pada laga empat besar yang akan berlangsung sore ini di Badmintonhall Degiro, Haarlem, Belanda, Minggu (1/3).

Bila berhasil melewati laga ini, Rayhan/Rahmat akan melaju ke partai puncak malam nanti. Untuk itu, ganda putra binaan PB Djarum Kudus ini lantas meningkatkan kewaspadaannya demi meraih tiket ke babak final Dutch Junior International 2020.

“Kita mewaspadai bola atas pengembalian lawan, soalnya mereka kan tinggi banget ya. Jadi harus banyakin menurunkan bola duluan.Kita sudah melewati target awal ke babak delapan besar, sekarang kita di semifinal. Semoga bisa menang lagi dan jauh lebih baik dari target, kata Rahmat Hidayat soal pasangan Taiwan yang akan mereka hadapi di semifinal sore ini.

Sebelum melangkah ke semifinal, Rayhan/Rahmat mendapatkan kemenangan ini tanpa harus berkeringat setelah lawan mereka, Byeong Chan Jang/Hak Joo Lee dari Korea mengundurkan diri. Dikatakan Rahmat, Lee mengalami kram pada kakinya sehingga memutuskan untuk mundur dan tidak bisa bertanding.

“Lee mengalami kram, jadi kita otomatis ke semifinal. Kita harus banyak istirahat dan jaga stamina karena sehari bisa main lebih dari sekali, jelasnya seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Selain Rayhan/Rahmat, Indonesia juga mengirimkan empat wakil lainnya ke babak semifinal Dutch Junior International 2020. Yaitu, tunggal putri Saifi Rizka Nurhidayah, ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia dan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari serta ganda campuran Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil.