Empat Pebulutangkis Indonesia Yang Menarik Perhatian Takahashi

Ganda putri Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo (kanan) bersama Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia).
Ganda putri Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo (kanan) bersama Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Walaupun terlihat sangat kompetitif, para pebulutangis elite dunia rupanya tetap memerhatikan bahkan memuji sosok pemain lainnya. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 asal Jepang yang memutuskan pensiun pada 18 Agustus 2020, Ayaka Takahashi mengungkapkan ada empat sosok pemain Indonesia yang cukup menarik perhatiannya hingga saat ini.

  • Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Takahashi mengatakan bahwa Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan adalah pasangan yang paling mencuri perhatiannya. Menurut dia, ganda putra berjuluk The Daddies itu pantas mendapatkan predikat sebagai pemain pekerja keras. Takahashi bahkan berharap bila Hendra/Ahsan bisa mendapatkan medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 tahun depan.

“Saya sangat menghormati Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan karena mereka masih bermain di usia mereka sekarang ini. Saya ingin mereka memenangkan medali emas Olimpiade bersama,” kata Ayaka Takahashi dalam wawancara bersama Badminton Unlimited.

 

  • Kevin Sanjaya Sukamuljo

Di mata Takahashi, sosok Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah pemain dengan bakat alami yang tidak dimiliki pemain manapun di dunia. “Tekniknya! Kevin satu-satunya yang memiliki teknik seperti itu,” ujarnya.

 

  • Greysia Polii

Meski jadi rival di lapangan, namun menurut Takahashi, Greysia Polii adalah sosok pemain yang ramah. Dalam wawancara bersama Badminton Unlimited, Takahashi bahkan menobatkan Greysia sebagai pemain yang sangat aktif di media sosial.

“Saya tidak terlalu tahu media sosial. Tapi saya rasa banyak dari luar jepang. Seperti Greysia Polii misalnya. Saya mengikuti Polii dan Juhl. Media sosial memang sangat populer di Indonesia, jadi Polii mungkin salah satunya,” tuturnya.

“Saya melihatnya bermain gitar di media sosial. Saya berteman dengannya (di media sosial) juga. Jadi saya sering melihatnya seperti itu,” tutupnya.