(French Open) Belum Ada Hambatan

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengembalikan shuttlecock.
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Paris | Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum menemui hambatan saat tampil di babak pertama French Open 2018 BWF World Tour Super 750. Tontowi/Liliyana menang dua game langsung 21-14 dan 21-17 atas wakil Taiwan, Lee Yang/Hsu Ya Ching pada pertandingan yang berlangsung di stadion Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (24/10).

Meski berhasil memenangkan pertandingan dan lolos ke babak dua French Open 2018 BWF World Tour Super 750, namun pasangan ganda campuran unggulan ketiga ini mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock.

"Kami harus menyesuaikan diri lagi di pertandingan pertama ini karena shuttlecock beda dengan di Denmark kemarin. Selain itu kami harus fokus dengan stamina kami, karena ini turnamen kedua beruntun yang kami ikuti. Dengan shuttlecock yang begini, tenaga pasti terkuras, maka stamina kami harus bagus juga," ujar Liliyana Natsir.

Sementara itu, Tontowi Ahmad memuji penampilan lawan yang bermain dengan cukup baik. "Hari ini lawan tidak mudah dimatikan, kami harus menerapkan pola yang sesuai, baru bisa dapat poin. Tadi di game kedua sempat agak ramai, karena kami banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Tontowi.

Di babak kedua nanti, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini akan kembali berhadapan dengan wakil Taiwan, yakni Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin yang menang 21-12 dan 21-16 atas pasangan Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee.

Pertandingan antara Tontowi/Liliyana dan Wang/Lee nanti, akan menjadi pertemuan kedua, setelah sebelumnya pernah saling bentrok di All England 2017 lalu. Saat itu, Owi/Butet menang dua game langsung dengan skor 21-8 dan 21-18.

"Permainan pasangan Taiwan kurang lebih sama, tetapi Wang/Lee mungkin lebih ada serangannya, mereka pukulannya lebih kuat. Beberapa kali mereka bertemu lawan unggulan sempat ramai juga. Pokoknya besok kami harus siap capek dan bermain lebih sabar," pungkasnya.