(Fuzhou China Open) The Minions Melaju ke Partai Puncak

Kevin Sajaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian.
Kevin Sajaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tempat di partai puncak Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750 berhasil diamankan pasangan Kevin Sajaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon usai memetik kemenangan straight game 21-16 dan 22-20 atas ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada pertandingan yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Tiongkok, Sabtu (9/11).

“Pastinya senang kita melaju ke final, tapi masih ada satu pertandingan lagi besok. Hari ini lawan ya seperti biasa mereka punya power yang sangat keras dan mereka juga punya kecepatan. Kita cuma mau menang, kan tanggung sudah sampai di semifinal, tadi itu kita cuma berusaha untuk memberikan yang terbaik saja,” jelas Kevin Sanjaya Sukamuljo usai bertanding.

Duel kedua pasangan ini juga sebelumnya pernah terjadi di partai final French Open 2019 BWF World Tour Super 750, pekan lalu. Saat itu, The Minions juga menang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-16 sekaligus mengantarkan mereka ke podium juara. Hasil manis ini sekaligus memperpanjang catatan kemenangan Kevin/Marcus atas Rankireddy/Shetty menjadi 8-0.

Di babak final Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750, The Minions akan berhadapan dengan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang baru saja memetik kemenangan atas pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-13 dan 21-14.

Ini akan menjadi pertemuan ke-15 bagi kedua pasangan. The Minions tercatat mampu mengoleksi sembilan kemenangan dan lima kekalahan atas Kmura/Sonoda. Terakhir kali keduanya bertemu di ajang Piala Sudirman 2019, Mei lalu. Saat itu, Kevin/Marcus menang straight game dengan skor 21-14 dan 21-18.

Kembali menembus babak final, The Minions hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar juara yang sukses direbutnya tahun lalu.

“Harapan untuk di final pasti mau pertahanin gelar ya. Yang penting persiapannya itu dari diri kita sendiri. Lawan siapa pun besok pasti berat, karena kalau sudah ke final pasti yang terbaik,” pungkas Kevin.