Ganda Putra Malaysia Percaya Diri Turun di Seri Asia

Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat tampil di ajang Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000.
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat tampil di ajang Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik optimistis bisa turun di tiga kejuaraan seri Asia yang dijadwalkan berlangsung pada November 2020 mendatang. Keyakinan Aaron semakin bulat setelah Thailand mencalonkan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan tiga turnamen bergengsi tersebut.

Bila Thailand resmi menjadi tuan rumah di seri Asia, Aaron juga optimistis bila kejuaraan Asia Open I 2020 BWF World Tour Super 1000, Asia Open II 2020 BWF World Tour Super 1000 dan BWF World Tour Finals akan menarik banyak atlet elite untuk ambil bagian.

“Saya harap seri tur Asia bisa mengumpulkan pemain-pemain kelas dunia agar semua bisa tampil kompetitif sesegera mungkin,” kata Aaron Chia sebagaimana dilansir BolaSport.com dari media Malaysia, The Star.

“Saya tahu panitia di Thailand akan menempatkan pemain dan ofisial di hotel khusus agar bisa menginap, makan dan berlatih di sana untuk menghindari kontak dengan orang luar,” tambah runner up All England 2019 BWF World Tour Super 1000 itu.

Ganda putra ranking sembilan dunia itu benar-benar berharap bila kejuaraan seri Asia bisa dihelat di Thailand. Sebab menurutnya, otoritas Negeri Gajah Putih dianggap sudah berhasil mengendalikan dan menekan angka penyebaran virus korona.

“Menurut saya, tidak ada masalah bagi Thailand untuk menggelar turnamen Asia. Situasi wabah covid-19 di sana sangat terkendali. Saya sendiri cukup percaya diri untuk bertanding di sana. Thailand aman kalau dibandingkan dengan Denmark yang ada ratusan kasus baru per hari,” ucapnya.

“Sikap orang Eropa terhadap situasi ini sangat berbeda dengan di Asia. Mereka mungkin lebih menganggap ringan kondisi pandemi, tetapi di Asia tidak demikian,” tandasnya.