German Open 2022 - Praveen/Melati dan Dejan/Gloria Batal Berangkat

Gloria Emanuelle Widjaja (Djarum Badminton)
Gloria Emanuelle Widjaja (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, batal berangkat ke Jerman untuk mengikuti German Open 2022. Keempat atlet PB Djarum itu dinyatakan positif Covid-19 sebelum bertolak ke Jerman pada Jumat (4/3). Para pemain dikabarkan dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

Kabar anyar yang muncul di laman PB Djarum pada Sabtu (5/3) pagi WIB ini juga mengungkapkan, Vita Marissa, pelatih ganda campuran PB Djarum yang mendampingi keempat atlet tersebut, dinyatakan negatif.

"Saat ini kami fokus untuk proses pemulihan mereka terlebih dulu," kata Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin, dalam situs web klub bulu tangkis asal Kudus, Jawa Tengah, tersebut.

Sedianya, dua wakil non-pelatnas ini bertanding German Open 2022 pada 8-13 Maret Guna memenuhi target satu gelar juara, para pebulu tangkis yang akan berlaga di turnamen level BWF World Tour Super 300 tersebut telah menjalani latihan sejak 7 Februari 2022.

Yoppy juga menjelaskan, keempat atlet tersebut langsung menjalani isolasi mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku. Perkembangan mereka akan terus dipantau dalam beberapa hari mendatang. Jika sudah dinyatakan negatif dan mendapat lampu hijau untuk terbang ke Eropa, lanjut Yoppy, PB Djarum akan mengirim mereka ke Inggris kemudian Swiss untuk bertanding di All England dan Swiss Open.

"Saya berharap, para pemain tetap semangat dan tidak putus asa. Yang terpenting saat ini mereka bisa pulih dulu," demikian Yoppy.