Hampir Setahun Absen, Momota Sudah Siap Kembali Bertanding

Kento Momota (Jepang) saat melakukan peregangan sebelum bertanding.
Kento Momota (Jepang) saat melakukan peregangan sebelum bertanding.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah hampir setahun absen dan menepi dari karpet hijau karena mengalami cedera, pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota mengatakan bahwa dia sudah siap dan akan segera kembali berkompetisi dalam waktu dekat. Momota dikabarkan bakal ambil bagian dalam kejuaraan nasional Jepang di Tokyo pada akhir Desember mendatang.

“Sudah hampir satu tahun sejak turnamen internasional terakhir saya,” kata Kento Momota yang mengalami kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan di Kuala Lumpur selepas menjuarai Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Januari lalu, sebagaimana dilansir Jawapos.com dari Antara.

“Saya akan mengawali comeback saya di kejuaraan All-Japan dan saya ingin berkonsentrasi untuk itu. Tapi saya juga sangat menantikan untuk bermain melawan para pemain terbaik internasional. Saya gugup, tetapi saya sudah tak sabar menanti pertandingan itu,” ungkapnya.

Kejuaraan Nasional Jepang di Tokyo pada akhir Desember nanti akan menjadi penanda kesiapan Momota dalam menyongsong tiga turnamen penting di awal Januari 2021 mendatang. Sebab, kemungkinan besar, Momota akan ambil bagian pada dua turnamen Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 (12-17 Januari 2021 dan 19-24 Januari 2021), serta BWF World Tour Finals 2020 (27-31 Januari 2021).

Sementara itu, kabar kurang mengenakkan datang dari juara Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750, Oktober lalu, Anders Antonsen. Tunggal putra nomor tiga dunia itu dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes. Dan saat ini, Antonsen sudah dalam masa isolasi.

Dilansir laman resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), pebulutangkis Denmark itu mengonfirmasi kepada TV2 bahwa dia didiagnosis (positif covid-19) Jumat lalu, sehari setelah bermain dalam pertandingan tim di Aarhus.

“Oleh karena itu saya telah menghubungi semua orang yang seharusnya dihubungi. Sejauh ini, untungnya saya belum mendengar ada orang yang terinfeksi oleh saya. Saya sendiri juga tidak tahu dari mana saya tertular,” tutur Anders Antonsen kepada TV2.