(Hong Kong Open) Ruselli Tumbangkan Wakil Tiongkok

Ruselli Hartawan (Indonesia) menyambut pengembalian.
Ruselli Hartawan (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dalam waktu 36 menit, Ruselli Hartawan berhasil menumbangkan pebulutangkis tunggal putri Tiongkok, Han Yue di babak pertama Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500 dalam permainan dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-17 lewat pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11).

“Han ini tipe pemain reli, jadi saya harus bisa kontrol dan lebih sabar. Kalau bisa tahan dan sabar, nanti dia akan mati-mati sendiri. Saya tadi lebih banyak mengatur ritme permainan. Di game kedua, lawan mainnya semakin nggak enak. Banyak poin saya didapat dari kesalahan dia yang beruntun,” jelas Ruselli Hartawan usai bertanding.

Kemenangan Ruselli pada laga kali ini sekaligus membayar kekalahan yang dialaminya atas Han pada duel yang terjadi di ajang Barcelona Spain Masters 2019, Februari lalu. Kala itu, Ruselli kalah di tangan Han dengan skor 23-21, 18-21 dan 15-21.

Lewat kemenangan ini, Ruselli otomatis melangkah ke babak dua Hong Kong Open 2019 BWF World Tour Super 500. Selanjutnya, ia akan berhadapan dengan pebulutangkis muda Korea yang tengah bersinar, An Se Young. Se Yong lolos ke babak 16 besar lewat kemenangan 21-9 dan 21-14 atas wakil tuan rumah, Yip Pui Yin.

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Ruselli dan Se Young. Sebelumnya, di ajang Akita Masters 2019, Agustus lalu, Ruselli harus mengakui keunggulan Se Young usai kalah dua game langsung dengan skor 17-21 dan 14-21.

“Kalau ketemu An, saya harus siap capek karena bolanya dia tajam-tajam. Saya berharap bisa tampil baik di turnamen ini, setidaknya bisa lolos ke babak delapan besar,” tutup pebulutangkis binaan PB Jaya Raya Jakarta ini.