Hylo Open 2021 - Hafiz/Gloria ke Delapan Besar

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle dan Nova Widianto (Humas PP PBSI)
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle dan Nova Widianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke perempat final turnamen bulu tangkis Super 500 BWF Hylo Open 2021 setelah menang atas pasangan Denmark Jeppe Bay/Sara Lundgaard di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, Kamis (4/11). Ganda campuran Indonesia yang berstatus unggulan kelima turnameen itu butuh waktu 32 menit untuk mengakhiri perlawanan Bay/Lundgaard dengan skor 21-11, 21-17.

Usai mengawali gim pertama dengan penampilan yang dominan, ganda campuran peringkat 10 dunia tersebut sempat mendapat perlawanan alot dari Bay/Lundagaard pada awal gim kedua.

Beruntung, Hafiz/Gloria berhasil keluar dari tekanan dan mempertahankan keunggulannya sampai akhir gim kedua selesai.

"Bersyukur bisa bermain baik dan menang karena menggunakan kok yang lumayan cepat, strategi permainan kami dari awal adalah bagaimana jangan sering mengangkat, tetapi sebisa mungkin menurunkan kok dan bermain lebih aman. Strategi ini adalah untuk mencari serangan lebih dahulu," kata Hafiz, mengutip laporan Antara.

Pada babak perempat final, Hafiz/Gloria sudah dinanti pasangan Thailand unggulan teratas Dechapol Puvaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. "Besok (Jum`at, 5/11) untuk bertemu Dechapol/Sapsiree, saya dan Gloria sudah menyiapkan strateginya. Tadi juga sudah mendapat arahan dari pelatih Nova Widianto, yaitu saat masuk lapangan kami harus sudah panas dan langsung in," ucap Hafiz.

"Selain itu, harus banyak berani adu di depan net. Saya pun harus bermain lebih save dan lebih cepat untuk menjaga pengembalian Dechapol," tambahnya.

Selain Hafiz/Gloria, empat wakil lainnya Indonesia juga telah memastikan tempat di perempat final Hylo Open 2021, yakni ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche, dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.