Hylo Open 2021 - Lawan "Minions" di Final, Daniel: Mau Coba Main Nekat

Daniel Marthin (Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Daniel Marthin (Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Skuad "Merah Putih" memastikan satu gelar juara dan runner-up dari Hylo Open 2021 dengan penampilan "All Indonesian Final" antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon alias "Minions" dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Saarbrücken, Jerman, Minggu (7/11). "Minions" lolos ke babak final bermodal kemenangan atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dari Thailand di babak semifinal.

Dalam laga ini, ganda putra unggulan teratas menang dua gim langsung 21-17, 21-16 dan mencatatkan keunggulan 2-0 dalam skor pertemuan mereka. "Kami menikmati permainan dan pertandingannya saja," Kevin, singkat berbicara mengenai laga mereka dalam siaran pers PP PBSI di Jakarta.

Menurut Kevin, menikmati pertandingan dan tidak menargetkan apapun, justru membuat permainannya lebih lepas tanpa beban dan menjadi kunci mereka bisa masuk ke babak final dalam dua minggu berturut-turut setelah French Open.

Antara melaporkan, Leo/Daniel melenggang ke partai puncak setelah mengalahkan rekan senegara, yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan dengan skor 21-17, 21-13. "Puji Tuhan, bersyukur hari ini masih diberikan kemenangan. Kami menang karena bisa ambil pola permainan yang kami mau, menyerang duluan," ungkap Daniel.

Pasangan peringkat 35 dunia ini sukses melangkah ke babak final turnamen level Super 500 pertamanya, dan memastikan akan memberikan perlawanan sengit melawan seniornya. "Senang bisa ke final Super 500 untuk pertama kali. Lawan Kevin/Marcus pun mau main nekat dan coba keluarkan semua kemampuan. Mau main maksimal," Daniel, menyebutkan.

Di sisi lain "Minions menyadari", lawannya di final punya daya juang yang tinggi sehingga tidak akan meremehkan perlawanan juniornya itu. "Besok (Minggu, 7/11) lawan teman sendiri di final pasti tidak akan mudah, apalagi mereka semua sedang semangat-semangatnya. Semua punya peluang yang sama," demikian Kevin.