Hylo Open 2022 - Lima Wakil "Merah Putih" Mulai Bertanding, Leo/Daniel Bertemu Pasangan Mantan WNI

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak lima wakil Indonesia akan berlaga di babak 32 besar turnamen bulu tangkis Hylo Open 2022, di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, Selasa (1/11) pagi waktu setempat. Satu di antara sejumlah pertandingan di hari pembuka tersebut mempertemukan ganda putra "Merah Putih" Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni, dua pemain yang menanggalkan status warga negara Indonesia (WNI) kemudan hijrah ke Azerbaijan.

Pertandingan antara Leo/Daniel dan Ade/Azmy menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Pertemuan pertama juga tercipta pada pertandingan antara ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dan Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark)

Sementara, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berupaya  meraih kemenangan perdana atas unggulan keempat Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Pasangan asal China tersebut unggul dua kemenangan atas Ana/Tiwi, yang kesemuanya diraih pada tahun ini, yakni di Badminton Asia Championships 2022 dan Singapore Open 2022.

Juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dari Taiwan sama-sama mengantongi satu kemenangan dari dua pertemuan terakhir mereka.

Pada hari pembuka turnamen berlevel BWF World Tour Super 300 ini, satu-satunya wakil Indonesia yang unggul dalam rekor pertemuan adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Unggulan ketujuh tersebut mengantongi satu kemenangan atas lawan mereka dari Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler.

Berikut susunan pertandingan para wakil Indonesia di hari pertama Hylo Open 2022:

Lapangan 1
Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China/4) vs. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Lapangan 2
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (8) vs. Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (7) vs. Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman)
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs. Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark)

Lapangan 3
Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni (Azerbaijan) vs. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin