India Open 2023 - "Minions" Menangi Laga Sesama Pasangan Indonesia

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memenangi duel sesama ganda putra Indonesia di babak pertama India Open 2023 melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. "Minions" --julukan Kevin/Marcus-- menang tiga gim 15-21, 21-17, 21-10 atas juniornya itu dalam pertandingan yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (17/1) malam waktu setempat.

"Bersyukur kami bisa memenangi pertandingan. Melawan teman sepelatihan itu selalu tidak mudah. Dari awal pertandingan berjalan ketat. Karena masing-masing sudah tahu kelemahan dan keunggulan lawan," kata Marcus, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Tetapi di gim kedua dan ketiga, kami lebih siap. Kami bisa bermain lebih baik dan menang," Marcus, menambahkan.

Kevin pun mengucap syukur dapat melampaui babak awal turnamen BWF World Tour Super 750 ini, meski mendapatkan perlawanan sengit sejak awal pertandingan. Ia memuji penampilan Leo/Daniel yang menolak menyerah, hingga "Minions" takluk pada gim pertama. "Tidak mudah melawan teman sendiri," tutur atlet asal klub PB Djarum ini.

"Dalam pertandingan tadi, lawan juga bermain baik. Mereka tampil baik, terutama di gim pertama," tambahnya.

Sebaliknya, Leo beranggapan, "lawan bermain lebih baik dibanding kami. Tadi kami juga sudah mengeluarkan kemampuan terbaik."

"Pada awal, kami bisa bermain lebih baik. Terbukti kami bisa menang. Cuma di gim kedua dan ketiga kami sering kecolongan. Saat mau mengejar, angka lawan sudah jauh," Daniel, menambahkan.

Di babak kedua, "Minions" akan bertemu wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang. Kedua pasangan belum memiliki rekor pertemuan. "Menghadapi pertandingan babak kedua, kami harus lebih fokus dan siap selalu," Marcus, menanggapi persiapan untuk babak berikutnya.