India Open 2023 - Pantang Menyerah, Jojo Menang Dramatis

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie alias Jojo sukses mengemas kemenangan dramatis atas Chou Tien Chen asal Taiwan pada perempat final India Open 2023 di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Jumat (20/1) malam waktu setempat. Chou, yang telah mengantongi dua match point pada gim ketiga, akhirnya harus mengakui keunggulan Jojo. Tunggal putra Indonesia itu merebut tiket ke babak empat besar seusai memenangi laga rubber game berdurasi 72 menit dengan skor 21-15, 13-21, 22-20.

"Puji Tuhan, saya bisa menang. Ini semua juga karena berkat Tuhan. Saya bisa melewati momen berat seperti ini. Saya terus berjuang di tengah lapangan. Saya berjuang pantang menyerah yang menjadi tugas saya dan akhirnya Tuhan membantu saya di poin-poin akhir," jelas Jojo, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Pemain berperingkat empat dunia ini mengakui, Chou adalah lawan tangguh yang pada babak delapan besar ini bermain sangat bagus, kuat, ulet, dan tidak mudah dikalahkan. "Terbukti, hari ini saya harus berjuang keras untuk bisa mengalahkannya," kata Jojo.

Jojo kembali mengapresiasi dukungan dari para penonton asal Indonesia serta publik tuan rumah yang tak henti-hentinya memberikan support sepanjang pertandingan. Ia tidak ingin mengecewakan khalayak yang hadir di KD Jadhav Indoor Hall. "Terima kasih juga kepada penonton Indonesia yang terus mendukung saya hari ini," ujarnya.

"Saya tambah semangat dan bisa tampil habis-habisan," Jojo, menambahkan.

Di babak empat besar, Jojo akan bertemu dengan pemain nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.