(India Open Super Series 2016) Angga/Ricky Amankan Tiket Perempat Final

Internasional ‐ Created by AH

NEW DELHI - Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sukses melaju ke perempat final India Open Super Series 2016. Angga/Ricky mengamankan tiket perempat final itu, usai menang melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Jepang, 21-10, 8-21 dan 21-18 di babak kedua tadi, Kamis (31/3).

Di game pertama saja, mereka harus tertinggal cukup jauh 1-10 dan 2-11. Keduanya bermain di bawah tekanan lawan dan tak bisa mengembangkan permainan. Angga Ricky kalah jauh 10-21.

“Game pertama kami ketekan terus, nggak enak bolanya, ngambang-ngambang. Baru di game kedua kami merubah strategi. Mereka main bagus kena terus, defend-nya juga nggak gampang mati,” kata Angga.

Beranjak ke game dua, Angga/Ricky pun mulai bangkit memimpin pertandingan. Mereka balik menekan hingga unggul 3-0, 11-3, 18-5 dan merebut kemenangan meyakinkan 21-8.

Game pamungkas berlangsung lebih ketat. Kedua pasangan secara bergantian merebut poin. Hingga di posisi 18-16, Angga/Ricky melaju menang 21-18.

Mereka pernah dua kali berhadapan, dan Angga/Ricky selalu bisa menang. Pertemuan tersebut terjadi di BWF World Championships 2015 dan Hong Kong Open 2015.

Selanjutnya di perempat final besok, Jumat (1/4), Angga/Ricky akan berhadapan dengan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, Korea.

“Lawan Kim/Kim mungkin polanya hampir sama kaya tadi, kenceng-kenceng. Jangan malah kebawa pola mereka. Untuk besok harus lebih bisa mengatur ritme di lapangan,” ujar Ricky.