Indonesia International Challenge 2022 - Ester Raih Gelar Senior Pertama

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Djarum Badminton)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Duel dua pebulutangkis tunggal putri pelatnas PBSI di laga final turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2022, dimenangkan oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ester menang atas Komang Ayu Cahya Dewi lewat pertarungan rubber game 15-21, 21-14, 21-15. Kemenangan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (2/10) siang itu sekaligus mengantarkan Ester meraih gelar senior pertamanya. Atas hasil tersebut, Ester merasa sangat sennag.

"Puji Tuhan rasanya sangat senang bisa jadi juara. Ini juga sebagai pengalaman saya dan motivasi semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan lebih berprestasi," kata Ester, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Hari ini saya bermain nekat saja, tidak terlalu memikirkan pola terutama di gim ketiga. Kejar terus bola ke mana saja, tidak mau kalah pokoknya," Ester, menambahkan.

Atlet kelahiran Jayapura, Papua, ini menganggap gelar juara ini merupakan modal sempurna untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Junior 2022. Ester yang dipatok target tinggi mengatakan rasa percaya dirinya bertambah. "Pastinya bertambah percaya dirinya. Ini modal saya untuk ke Kejuaraan Dunia Junior 2022 apalagi saya juga ada target, kan," kata Ester.

Adik kandung dari pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo ini juga mengaku ada peran sang kakak dalam pengembangan potensinya. "Kak Chico support terus. Dari kemarin dia bilang pokoknya mainnya harus maksimal dan tidak usah berfikir menang kalah. Kasih saja yang terbaik," ujar Ester.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk keluarga saya, PBSI dan seluruh pendukung saya," pungkasnya.