Indonesia International Challenge 2022 - Sung/Wang Hentikan Masita/Rosyita

Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min (Djarum Badminton)
Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Ganda putri Taiwan, Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min, mampu bangkit untuk menghentikan perjuangan Masita Mahmudin/Rosyita Eka Putri Sari di babak pertama Indonesia International Challenge 2022, Rabu (28/9) malam, di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Sung/Wang menang tiga gim 20-22, 21-12, 8-21 dalam pertandingan berdurasi 55 menit.

"Di gim pertama permainan kami tidak sesuai dengan strategi awal. Kami sudah mencoba melawan, tapi tetap kalah," kata Sung usai pertandingan.

"Jadi kami ubah strategi lagi di gim kedua, meski sebenarnya kami pun bermain tidak terlalu baik. Jadi kita harus sabar lagi," tambahnya.

Sung/Wang tampil mendominasi di gim penentu. Mereka unggul jauh saat interval, dan terus melancarkan permainan menyerang terhadap pasangan senior tuan rumah tersebut hingga akhir pertandingan. "Belajar dari gim pertama dan kedua, kami menemukan cara untuk melawan dan kami pun senang dapat memenangi pertandingan ini," jelas Wang.

Semifinalis Indonesia International Series 2022 yang digelar di tempat yang sama sepekan lalu ini, tak mematok target podium di turnamen kali ini. "Tidak ada target khusus, tapi tetap akan berjuang semampu kami," demikian Sung.