Indonesia Masters 2021 - Belajar dari Kesalahan, Hoki/Kobayashi Juara

Takuro Hoki & Yugo Kobayashi (Humas PP PBSI)
Takuro Hoki & Yugo Kobayashi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi keluar sebagai juara Indonesia Masters 2021, Minggu (21/11), di Nusa Dua, Bali. Ganda putra Jepang itu menyudahi perlawanan rubber game dari pasangan tuan rumah, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pertandingan puncak pun menjadi milik ganda putra berperingkat 10 dunia itu dengan skor 21-11, 17-21, 21-19.

Selepas laga, Hoki/Kobayashi mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan Marcus/Kevin yang saat ini menduduki peringkat pertama Federasi Bulu Tangkis Dunia. "Kami sangat senang bisa mengalahkan pemain nomor satu dunia. Rasanya hal itu membuat kami menjadi percaya diri," ungkap Hoki, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Euforia juga tengah dirasakan Kobayashi pascapertandingan. Atlet kelahiran 10 Juli 1995 itu tidak memikirkan hasil akhir pada partai final. Bermain lepas tanpa ada beban, merupakan keinginannya sejak melangkahkan kaki ke lapangan.

Terbukti, meski sudah mengalami 10 kali kekalahan saat berjumpa "Minions" --julukan bagi Kevin/Marcus, Kobayashi bersama pasangannya Hoki bisa menang di partai pemungkas ganda putra Indonesia Masters 2021. "Hari ini kami bermain tanpa strategi khusus, kami memang sudah pernah kalah 10 kali saat berjumpa Marcus/Kevin. Kami kemudian mempelajari kesalahan kami dan kelemahan mereka sehingga mempraktikkannya di pertandingan kali ini," jelas Kobayashi.

Gelar Indonesia Masters 2021 yang diraih Hoki/Kobayashi membuat keduanya melengkapi gelar juara yang sebelumnya diraih pada Denmark Terbuka 2021.

Pada partai final di Odense, Denmark, pasangan asal Negeri Sakura itu mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-18, 21-12.