Indonesia Masters 2023 Digelar pada 24-29 Januari

Sesi foto bersama usai jumpa pers rencana perhelatan Indonesia Masters 2023 (Djarum Badminton)
Sesi foto bersama usai jumpa pers rencana perhelatan Indonesia Masters 2023 (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia Masters 2023 akan digelar pada 24–29 Januari di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Turnamen bulu tangkis berlevel BWF World Tour Super 500 ini bakal diikuti lebih dari 190 atlet dengan jumlah uang hadiah sebesar 420 ribu dolar AS. Dukungan publik tuan rumah diharapkan dapat mendongkrak kepercayaan diri para atlet "Merah Putih" untuk meraih hasil yang maksimal.

"Indonesia adalah rumah untuk olahraga bulu tangkis, dan Indonesia Masters 2023 yang akan digelar pada bulan Januari akan menjadi landasan terbang yang tepat bagi para atlet untuk memulai musim ini. Dukungan yang luar biasa dari penggemar di Tanah Air tentunya akan membangun kepercayaan diri atlet yang diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal," kata Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna melalui siaran persnya, Rabu (7/12) siang.

"Terima kasih kepada Daihatsu atas kontribusinya terhadap kemajuan bulu tangkis Indonesia dengan menjadi sponsor Indonesia Masters Super 500 sejak tahun 2018. Kami berharap kolaborasi ini terus berjalan saling menguntungkan demi kejayaan prestasi bulutangkis Indonesia," Agung, menambahkan.

Sementara perwakilan dari Daihatsu selaku sponsor utama, Sri Agung Handayani, menyatakan, "Kami telah meraih kesuksesan dengan menjadi sponsor utama Indonesia Masters. Dan kali ini bersama dengan PBSI kami bertujuan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan dalam menikmati bulu tangkis kelas atas bagi komunitas dan penggemar."

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berharap, penyelenggaraan Indonesia Masters 2023 dapat kembali menangkat kembali popularitas bulu tangkis di Tanah Air. "Yang pasti kami berharap dapat menang. Tapi juga kami berharap turnamen ini bisa membuat bulu tangkis lebih populer lagi di Indonesia," kata Kevin.

"Dan juga semoga penyelenggaraan turnamennya bisa sukses," tambahnya.

Marcus juga tak kalah antusias. Ia berharap kemeriahan dapat kembali tercipta di Istora dengan kehadiran para pecinta olahraga bulu tangkis. Bagi pasangan berjuluk "Minions" ini, ada nilai kepuasan tersendiri bagi keduanya saat bertanding di hadapan publik sendiri. "Spesial banget kalau main di Indonesia. Dan semua orang tahu kalau turnamen di sini pasti meriah, penontonnya juga antusias," jelasnya.

"Begitu pun atlet-atlet bulu tangkis dari seluruh penjuru dunia selalu menantikan untuk bermain di Indonesia," Marcus, menambahkan.

Hal hampir serupa juga dilontarkan oleh Chico Aura Dwi Wardoyo. Atlet tunggal putra Indonesia ini berpendapat, yel-yel dari penonton yang memadati Istora turut mendongkrak semangat para pemain. "Mohon dukungannya, semoga bisa meramaikan di stadion nanti. Karena itu sangat memotivasi kita saat bermain," ungkap pemuda kelahiran Jayapura, Papua ini.

Tiket untuk menonton Indonesia Masters 2023 akan segera tersedia dan dapat diperoleh melalui situs internet PBSI. Pihak penyelenggara turnamen menyebutkan, para penggemar bulu tangkis yang hendak menonton turnamen ini, disarankan untuk membeli tiket lebih awal untuk menghindari kekecewaan.