Italian International 2022 - Lima Wakil "Merah Putih" Bertarung di Delapan Besar

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Humas PP PBSI)
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain tunggal putra Indonesia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay lolos dari perlawanan ketat Kiran George dan memastikan tiket perempat final Italian International 2022, Jumat (4/6), di PalaBadminton, Milan. Ikhsan menang tiga gim 17-21, 21-16, 22-20 atas unggulan kedelapan asal India tersebut dalam pertandingan berdurasi 71 menit. Victor Svendsen, unggulan ketiga asal Denmark, menanti Ikhsan di babak delapan besar.

Rekan Ikhsan sesama pemain tunggal, Christian Adinata, yang telah melalui lima pertandingan sejak babak kualifikasi turnamen berlevel Internatinal Series ini, juga melaju ke perempat final usai mengalahkan Kim Bruun dari Denmark.

Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro menembus babak delapan besar, setelah mengalahkan lawan-lawan pada dua babak sebelumnya dalam tempo di bawah 30 menit.

Hal hampir serupa juga dilalui ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan non pelatnas ini belum kehilangan satu gim pun dalam dua pertandingan sebelumnya melawan wakil Hong Kong dan Korea Selatan.

Wakil Indonesia lainnya pada nomor ganda campuran, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, membutuhkan waktu 71 menit untuk mengakhiri perlawanan Lucas Corvee/Sharone Bauer. Zachariah/Hediana menang rubber game 21-17, 18-21, 21-16.

Berikut susunan pertandingan para wakil Indonesia di babak perempat final Italian International 2022, yang akan dimulai pada pukul 10:00 waktu setempat atau 15:00 WIB:

  • Cheam June Wei (Malaysia/7) vs. Christian Adinata
  • Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs. Victor Svendsen (Denmark/3)
  • Kim Min Ji/Seung Yeon Seong (Korea Selatan) vs. Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro
  • Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs. Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu (Kanada)
  • Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs. Daniel Lundgaard/Sara Lundgaard (Denmark)