(Japan Open 2016) Hendra/Ahsan Pastikan Tiket Perempat Final

Internasional ‐ Created by AH

Tokyo - Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang Japan Open 2016, yakni pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil memastikan satu tiket perempat final, setelah menundukkan Cheng Hung Ling/Wang Chi Lin, Taiwan, 21-11, 16-21 dan 21-17 dalam waktu 40 menit.

Pasangan unggulan dua ini harus melewati pertandingan melalui tiga game untuk memastikan kemenangannya. Menang di game pertama, Hendra/Ahsan tak bisa langsung merebut tiket ke perempat final dalam dua game saja. Hendra/Ahsan akhirnya menang usai unggul 21-17 di game ketiga.

Game pertama lawan banyak salah sendiri. Tapi di game kedua permainan mereka sudah berkembang. Di game ketiga kami lebih banyak menekan,” kata Ahsan mengenai pertandingannya tersebut.

Ini merupakan kali kedua Hendra/Ahsan menghadapi Cheng/Wang. Sebelumnya di French Open 2015, Hendra/Ahsan menang dengan 21-12 dan 21-19.

Selanjutnya di perempat final, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Huang Kaixiang/Wang Yilyu. Keduanya belum pernah berhadapan sebelumnya, di atas kertas, Hendra/Ahsan yang merupakan rangking enam dunia, jauh lebih diunggulkan dibanding Huang/Wang yang duduk di rangking 226 dunia.

Buat besok berharap permainan lebih baik dari pada hari ini dan kemarin,” ujar Ahsan lagi.