Japan Open 2022 - Chico Tunjukkan Penampilan Maksimal meski Kalah

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Osaka | Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku cukup puas dengan penampilannya selama berlaga di Japan Open 2022, terutama di babak delapan besar saat berhadapan dengan Kenta Nishimoto, Jumat (2/9) di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang. Chico bermain maksimal dan tampil habis-habisan, meski akhirnya harus mengakui keunggulan atlet tuan rumah tersebut usai bertarung tiga gim 21-14, 17-21, 18-21.

Atlet kelahiran Jayapura, Papua, ini, juga mengaku tidak ada beban ketika empat wakil Indonesia sebelumnya sudah terlebih dahulu kandas. "Secara performa saya cukup puas dengan penampilan saya di turnamen ini. Tapi masih banyak yang harus ditingkatkan, seperti bagaimana konsistensi pola permainan dan bisa lebih enjoy dalam bermain," ujar Chico, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Tidak ada beban ketika masuk lapangan. Saya mencoba untuk fokus kepada diri sendiri saja dulu," Chico, menambahkan.

"Di poin-poin terakhir lawan lebih berani untuk menyerang saya. Saya juga bermain agak terlalu terburu-buru," kata Chico.

"Selain itu, Nishimoto hari ini bermain cukup rapi, tidak mudah dimatikan," lanjutnya.

Secara performa, Chico mengaku cukup puas dengan penampilannya di ajang Japan Open 2022 kali ini. Tapi ia berjanji untuk terus meningkatkan banyak hal.

Dengan hasil ini, tak satu pun wakil Indonesia gagal yang berhasil tembus semifinal.