Japan Open 2022 - PBSI: Perjuangan Sudah Maksimal

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Osaka | Tim bulu tangkis Indonesia gagal meloloskan wakilnya ke semifinal Japan 2022. Lima wakil yang berlaga di babak delapan besar harus mengakui keunggulan lawan-lawannya. PP PBSI mengakui, pencapaian kurang baik didapat oleh para atlet "Merah Putih" di turnamen BWF World Tour Super 750 itu. Bahkan, hasil tersebut dinilai kurang baik meski diakui induk organisasi cabang olahraga pukul bulu itu, perjuangan para pemain Indonesia sudah maksimal.

"Memang hasil ini bukan yang kita harapkan, hasilnya kurang baik. Sangat disayangkan," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu(4/9).

"Tapi saya melihat anak-anak sudah maksimal terutama yang bertanding di babak perempat final. Hampir semua mereka kalah dengan tidak mudah. Mereka berjuang mati-matian dengan lawan yang memang satu level dengan mereka," Rionny, menambahkan.

Di babak delapan besar, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkan wakil tuan rumah Kenta Nishimoto dengan skor 14-21, 21-17, 21-18 dalam tempo satu jam 19 menit. Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kalah dua gim langsung 17-21, 9-21 dari Chen Yu Fei asal China.

Liang Wei Keng/Wang Chang, ganda putra asal China yang kemudian keluar sebagai juara Japan Open 2022, menghentikan perlawanan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final dengan skor 21-18, 19-21, 21-16.

Pada sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah tiga gim 21-19, 10-21, 16-21 dari pasangan Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong. Kemudian, unggulan kedelapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dikalahkan unggulan teratas asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, juga lewat rubber game 26-24, 16-21, 21-14.