Kejuaraan Dunia 2022 - Gregoria: Saya Ingin Menang

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis putri Gregoria Mariska Tunjung bertemu Kirsty Gilmour dari Skotlandia di babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2022 yang akan digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus. Melihat hasil undian, pebulu tangkis kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, ini, mengaku punya target pribadi dan ingin fokus satu demi satu pertandingan.

"Pulang dari Singapura itu, sempat karantina tiga hari dan istirahat, setelahnya sudah mulai latihan normal seperti biasa. Dua minggu terakhir ini sudah mulai intens latihan menuju pertandingan," kata Gregoria, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (15/8).

Dalam catatan Federasi Bulu Tangkis Dunia, Gregoria unggul satu kemenangan atas Gilmour dalam sekali pertemuan antar-kedua pemain. Pertandingan tersebut juga tersaji di Kejuaraan Dunia, tepatnya pada 2018 di Nanjing, China. Gregoria menang rubber game 21-18, 18-21, 21-14.

Namun, Gregoria menolak berpikir mengenai hasil undian yang baru saja diumumkan. "Saya punya target sendiri, saya ingin mengeluarkan permainan yang terbaik, saya juga ingin menang," katanya.

"Tapi, saya mau coba benahi dulu faktor yang kecil-kecil, seperti jaga kondisi malam sebelum bertanding dan men-set mental tapi dengan rileks di hari pertandingan," demikian Gregoria.