Kejuaraan Dunia 2022 - Pelatih Beberkan Kondisi Gregoria dan Putri KW

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herli Djaenudin, membeberkan kondisi anak-anak asuhnya jelang laga perdana mereka pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo, Jepang. Menurutnya, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani dalam kondisi bagus dan siap bertanding. Herli pun berharap, dua pemain tunggal putri andalan "Merah Putih" tersebut dapat bermain habis-habisan.

"Keadaan tunggal putri siap untuk bertanding dan kondisi bagus," ujar Herli, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (21/8) malam WIB.

"Latihan selama di Jepang ditekankan untuk menjaga kondisi fisik agar siap untuk bertanding besok. Untuk masalah teknik kita juga jaga, termasuk pengenalan lapangan agar pada saat bertanding mereka sudah siap dengan situasi lapangan pertandingan," Herli, menjelaskan.

Gregoria akan memulai perjuangan pada Senin (22/8) melawan Kirsty Gilmour asal Skotlandia. Sementara, Putri melawan wakil Malaysia, Soniia Cheah, Selasa (23/8).

"Harapan buat mereka pada saat bertanding harus bermain habis-habisan. Juga tenang agar bisa mengatasi apapun situasi pada saat main, sehingga bisa mengatasi lawannya," demikian Herli.