Kejuaraan Dunia 2022 - Pitha: Persiapan Sudah 90 Persen

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Djarum Badminton)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengaku persiapannya sudah mencapai 90 persen dan siap tempur di Kejuaraan Dunia 2022. Pada kejuaraan yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus, tersebut, Rinov/Pitha mendapat bye di babak 64 besar karena diunggulkan di tempat ke-13.

"Persiapan sejauh ini sudah 80-90 persen, jadi dari komunikasi, teknik hingga power sudah jauh lebih baik. Pastinya merasa ada peningkatan di fisik dan power karena sepulang dari Singapura memang fokus latihannya di sana," ungkap Pitha, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (16/8).

"Untuk kepercayaan diri juga, saya rasa meningkat karena persiapannya sudah cukup lama," Pitha, menambahkan.

"Pastinya kita latihan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Intens menambah power dan sudah mendekati pertandingan harus menjaga fokusnya," tambah Rinov, menimpali komentar pasangannya.

Selain Rinov/Pitha, skuad ganda campuran "Merah Putih" juga diperkuat Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang bakal bertemu Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching asal Taiwan, serta Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang akan bersua pasangan Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby.

Tim Indonesia bertolak ke Tokyo pada Kamis (18/8) pagi WIB melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.