Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Tiga Wakil "Merah Putih" Berjuang di Semifinal

Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari (Humas PP PBSI)
Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Santander | Indonesia menempatkan tiga wakil di babak empat besar Kejuaraan Dunia Junior 2022. Selain tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo, unggulan pertama ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari berhasil lolos ke semifinal setelah menyudahi perlawanan pasangan Korea Selatan Ye Ri Kim/Hee Joo Ko dua gim langsung 21-13, 21-13.

"Kami makin bisa menikmati pertanndingan. Dari kemarin dicari terus hawanya dan pelan-pelan sudah menemukan kembali. Hari ini kunci kemenangannya adalah bisa menjaga bola belakang karena mereka mengangkat tinggi terus dan juga bisa menahan serangannya," kata Rachel, Jumat (28/10), di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Di lapangan kami terus coba mengeluarkan teriakan atau apapun yang bisa menyemangati diri, ini penting biar gregetnya tidak turun. Dari situnya tidak boleh kalah dari lawan termasuk juga fokusnya," Trias, menambahkan.

Sebelumnya, di sektor ganda putra, Putra/Patra dahulu memastikan tiket babak semifinal. Putra/Patra menang atas pasangan Jepang Sora Ogaki/Osuke Sakurai dengan skor 22-20, 21-13.

Di tunggal putri, Ester juga mengamankan tempat di empat besar. Ester menang rubber game 21-19, 18-21, 21-16 dari Hina Akechi asal Jepang.

Partai semifinal akan berlangsung pada Sabtu (29/10) di Palacio de Deportes de Santander, Santander, mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. Rachel/Trias ditantang unggulan ke-15 Rui Kiyama/Kanano Muroya dari Jepang, Putra/Patra akan meladeni perlawanan Song Hyun Cho/Beom Soo Park asal Korea Selatan.

Sementara, Ester ditunggu wakil China Yuan An Qi.