(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Tim Thomas Indonesia Evaluasi Laga Perdana

Internasional ‐ Created by AH

(Jakarta, 15/02/16) - Usai menyapu bersih 5-0 atas Maladewa, pada laga perdana yang berlangsung kemarin (15/2) di Gachibowli Stadium, Hyderabad pukul 16.30 waktu setempat, Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia, dinilai Rexy Mainaky selaku manager Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, berpendapat bahwa penampilan semua atlet di laga perdana kemarin cukup baik, mereka bisa mencoba untuk beradaptasi dengan lapangan pertandingan Gachibowli, Hyderabad.

“Salah satu kendala adalah pergerakan angin yang cukup kencang, tadi saya melihat pemain–pemain yang sudah berpengalaman seperti Tommy, Hendra/Ahsan dan juga Angga/Ricky lebih cepat beradaptasi dengan situasi di lapangan daripada Ihsan dan Anthony. Tapi saya melihat penampilan mereka hari masih ok,” kata Rexy Mainaky

Meski begitu, Rexy pun mengingatkan bahwa para pemain harus menyiasati untuk punya cara bermain yang benar pada saat sedang dalam posisi menang angin ataupun kalah angin.

CDM Achmad Budiharto, Manajer Tim Rexy Mainaky dan Coach Eng Hian

“Para pemain tidak boleh berpikir bahwa angin akan menjadi faktor yang merugikan, tetapi mereka harus bisa menyiasati untuk punya cara bermain yang benar pada saat sedang dalam posisi menang angin ataupun kalah angin,” papar Rexy

Secara keseluruhan hari ini pertandingan berjalan dengan baik. Pertemuan dengan Tim Kualifikasi Piala Thomas Maladewa merupakan ajang pemanasan dan persiapan kami untuk berhadapan dengan Tim Kualifikasi Piala Thomas Thailand besok (16/2) pukul 16.30 waktu setempat.