(Lingshui China Masters) Ribka/Febriana Kalahkan Wakil Tuan Rumah

Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma (Indonesia) melepaskan serangan.
Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma (Indonesia) melepaskan serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma berhasil melewati rintangan di babak pertama Lingshui China Masters 2019 BWF Tour Super 100 dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Chen Yingxue/Ling Fangling. Bertanding di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports Square, Tiongkok, Rabu (13/3), Ribka/Febriana menang dua game langsung, 21-14 dan 21-15.

Ribka Sugiarto mengatakan bila pada pertandingan hari ini dirinya sudah langsung bisa tampil nyaman. Meski belum menemukan kesulitan berarti, namun Ribka/Febriana tak mau lengah dan tetap fokus pada pertandingan yang mereka lalui.

“Alhamdulillah hari ini mainnya sudah enak. Dari awal mulai, kita sudah langsung nyerang duluan, jadi nggak ketinggalan start. Terus, karena di sini bolanya berat, jadi kita harus kuat-kuatan aja dan nggak boleh mati sendiri. Intinya di pertandingan ini kita lebih neken duluan,” ungkap Ribka kepada Djarumbadminton.com.

Tampil sebagai unggulan ketiga pada kejuaraan Lingshui China Masters 2019 BWF Tour Super 100 ini, Ribka/Febriana mengaku tidak terbebani. Bahkan mereka mematok target pribadi untuk setidaknya bisa menembus babak perempat final.

“Kalau Beban sih nggak ada. Tapi kita punya target pribadi yang ingin kita kejar di kejuaraan ini. Kepengennya sih bisa masuk delapan besar dulu, kalau bisa lebih ya Alhamdulillah. Soalnya lawan-lawan yang turun di kejuaraan ini kualitasnya bagus-bagus, jadi kita mau main maksimal dulu aja dan yang pasti nggak mau kalah,” jelasnya.

Lolos ke babak dua Lingshui China Masters 2019 BWF Tour Super 100, Ribka/Febriana akan berhadapan dengan pasangan ganda putri Taiwan, Kuo Yu Wen/Lin Wan Ching. Kuo/Lin sendiri bisa lolos ke babak dua setelah mengalahkan rekan senegaranya, Hung Shih Han/Yu Chien Hui dengan skor 21-18 dan 21-19.

Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Ribka/Febriana sendiri mengaku siap menghadapi wakil Taiwan tersebut. “Kita mau main maksimal dan harus jaga fokus terus untuk pertandingan selanjutnya,” tutup Ribka.