Luxembourg Open 2022 - Ganda Campuran Mendominasi, Dua Wakil Tumbang

Marwan Faza/Verrell Yustin Mulia (Djarum Badminton)
Marwan Faza/Verrell Yustin Mulia (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak tujuh wakil Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final Luxembourg Open 2022, dengan masing-masing menempatkan satu wakil pada sektor tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri, serta empat pasangan pada nomor ganda campuran. Tunggal putra Jason Christ Alexander tersisih di babak 16 besar, sementara ganda putri Aura Ihza Aulia/Chiara Marvella Handoyo langsung tersingkir di babak pertama dari turnamen yang berlangsung pada 5-8 Mei ini.

Bertanding di d'Coque Centre National Sportif & Culturel, Luksemburg, Jumat (6/5), Jason, yang berjuang dari babak kualifikasi, menang rubber game 21-17, 13-21, 21-18 di babak 32 besar atas unggulan ketiga asal Belgia, Julien Carraggi. Namun, langkah pebulu tangkis tunggal asal klub PB Djarum Kudus ini terhenti di tangan Joakim Oldorff. Laga 16 besar itu berkesudahan 21-9, 21-18 untuk kemenangan wakil Finlandia tersebut.

Sektor ganda putri Indonesia juga kehilangan satu wakilnya, menyusul kekalahan Aura/Chiara. Annie Lado/Estelle van Leeuwen asal Inggris menang dua gim langsung 21-15, 21-19 atas Aura/Chiara, dua pemain yang juga turun pada nomor tunggal putri.

Babak perempat final Luxembourg Open 2022, Sabtu (7/5), dimulai pada pukul 10:00 pagi waktu setempat. Berikut susunan pertandingan para wakil Indonesia:

Tunggal Putri
Chiara Marvella Handoyo vs. Dounia Pelupessy (Swiss)

Ganda Putra
Kenji Lovang/Leo Rossi (Prancis) vs. Marwan Faza/Verrell Yustin Mulia

Ganda Putri
Titis Maulida Rahma/Bernadine Anindiya Wardana vs. Ann-sofie Husher Ruus/Frederikke Lund (Denmark)

Ganda Campuran
Patrick Scheiel/Franziska Volkmann (Jerman/1) vs. Muh Putra Erwiansyah/Puspa Rosalia Damayanti
Verrell Yustin Mulia/Bernadine Anindiya Wardana
vs. Lucas Renoir/Tea Margueritte (Prancis/3)
Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani vs. Gijs Duijs/Meerte Loos (Belanda)
Puspa Rosalia Damayanti/Jessica Maya Rismawardani vs. Meerte Loos/Kelly van Buiten (Belanda)