(Malaysia International Challenge) Christian Singkirkan Unggulan Ketujuh

Christian Adinata (Indonesia) melepaskan serangan.
Christian Adinata (Indonesia) melepaskan serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Christian Adinata berhasil menyingkirkan pebulutangkis tunggal putra Tiongkok, Liu Hai Chao di babak pertama Malaysia International Challenge 2019 setelah melalui pertarungan rubber game. Dalam durasi 62 menit, Christian menang dengan skor 15-21, 21-15 dan 23-21 atas unggulan ketujuh itu lewat pertandingan yang berlangsung di Dewan 2020, Perlis, Malaysia, Selasa (12/11).

Sebelum memastikan kemenangannya dan lolos ke babak dua Malaysia International Challenge 2019, pebulutangkis tunggal putra asuhan PB Tangkas Jakarta ini harus lebih dulu kehilangan game pertama. Christian mengaku masih harus melakukan penyesuaian diri dengan kondisi angin di lapangan pertandingan dan shuttlecock yang digunakan.

Setelah itu, Christian mulai bangkit merebut game kedua dan memastikan kemenangannya di game ketiga dalam pertandingan yang cukup ketat.

“Pertama-tama Puji Tuhan saya bisa menang. Tadi kunci kemenangannya lebih berani dan yakin sama diri sendiri, mau kasih yang terbaik. Terus saya juga lebih sabar, lebih mengontrol lawan dan menguasai dari permainan depannya. Tadi kendalanya mungkin karena baru pertama kali main jadi masih belum dapat feelingnya dan masih adaptasi sama lapangannya,” jelas Christian Adinata.

Lolos ke babak dua Malaysia International Challenge 2019, Christian akan ditantang wakil tuan rumah, Leong Jun Hao. Kedua pebulutangkis ini tercatat belum pernah bertemu. Meski demikian, Christian mengatakan sudah mempelajari pola permainan lawan di lapangan.

“Besok yang terpenting dijaga dari fokus dan semangatnya. Terus juga lebih berani dan kasih yang terbaik dulu. Lawan punya serangan yang bagus, jadi saya besok harus lebih siap dan tidak mau gampang kasih lawan buat menyerang saya,” tutupnya.