Malaysia Masters 2022 - Empat Wakil Indonesia di Final, Ganda Putra Pastikan Gelar Juara

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di semifinal Malaysia Masters 2022 memastikan Indonesia meraih gelar juara dari sektor ganda putra. Final sesama ganda putra Indonesia tercipta karena Fajar/Rian akan melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah terlebih dulu lolos ke partai puncak turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 ini.

"Yang pasti Alhamdulillah, siapapun yang menang besok, tetap Indonesia. Tapi kami mau juara, untuk menambah kepercayaan diri. Melawan Ahsan/Hendra, mereka sangat berpengalaman. Kami harus antisipasi, lebih rileks lagi dan tidak boleh terburu-buru," ungkap Fajar, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (9/7).

Fajar/Rian sukses mengalahkan Aaron/Soh dengan rubber game 21-14, 19-21, 21-10 pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Kemenangan ini juga menyempurnakan dominasi Fajar/Rian atas pasangan tuan rumah sepanjang gelaran Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022.

Fajar/Rian tercatat memenangkan semua pertandingan kontra wakil Malaysia, seperti Goh V Shem/Low Juan Shen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, Junaidi Arif/Muhammad Haikal, hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

"Alhamdulillah bisa kembali ke final. Hari ini kami mencoba bermain lebih enjoy dan tenang karena lawan tuan rumah dengan begitu banyak suporter. Jadi kami tidak boleh terpengaruh," kata Rian.

"Di gim ketiga kami memulai dengan baik, fokus, dan percaya diri. Itu kunci kemenangan hari ini," Fajar, menambahkan.

"Kami juga tidak berekspektasi bisa menang semua lawan pasangan Malaysia. Kami hanya fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Tidak terlalu memikirkan melawan siapa," demikian Rian.