Malaysia Masters 2022 - Putri KW ke 32 Besar

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Putri Kusuma Wardani menang atas wakil Taiwan, Wen Chi Hsu, melalui dua gim langsung 21-16, 21-16, dalam babak kualifikasi Malaysia Masters 2022, Selasa (5/7), di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Tunggal putri Indonesia berperingkat 47 dunia itu membutuhkan waktu 36 menit untuk meraih kemennangan sekaligus memastikan tempat di babak utama turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 ini.

"Di gim pertama tadi saya sudah tahu lapangannya menang angin, tapi di awal-awal malah saya tambahin tenaga. Jadi pukulannya out semua. Setelah interval pelatih bilang ke saya untuk lebih banyak menurukan bola dan pegang bola depannya dan itu berhasil saya terapkan," kata Putri, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua polanya sama dan harus lebih kontrol bolanya. Saya ada tegang tadi, tapi, Alhamdulillah bisa teratasi," lanjut Putri.

Kalah di babak 32 besar Malaysia Open 2022 pekan lalu dari tunggal putri Denmark, Line Højmark Kjaersfeldt, membawa pelajaran penting bagi Putri. Ini yang akan coba diperbaiki di turnamen kali ini.

"Minggu lalu saat kalah dari Line, di gim ketiga saya mengubah pola sendiri. Ini salah dan harus diperbaiki. Di sini saya harus lebih konsisten menerapkan pola main yang sudah disiapkan," jelas Putri.

"Besok main bagus saja, nothing to lose karena semua lawan di atas saya. Harus banyak-banyak ambil pengalaman juga," sahut Putri yang di babak 32 besar akan menantang Zhang Yi Man dari China.