Malaysia Masters 2022 - Rinov/Pitha Runner-up

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari & Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari & Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, akhirnya harus puas keluar sebagai juara kedua ganda campuran Malaysia Masters 2022. Di partai final, Rinov/Pitha dikalahkan pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, dengan skor 17-21, 12-21. Walau kalah, Rinov/Pitha tetap bersyukur dan mengaku banyak mendapat pelajaran dari pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7) petang, tersebut.

"Alhamdulillah tetap mengucap syukur dengan hasil ini. Di pertandingan tadi kita sudah coba mengeluarkan seluruh kemampuan kita. Walau belum berhasil menang tapi paling tidak kita sudah berusaha," kata Pitha, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari pertandingan tadi, seperti bagaimana menahan konsentrasi, menahan pola, dan ketenangan. Pastinya tetap bersyukur tapi kita belum puas. Hari ini pertama kali kita bertemu mereka, jadi sekarang tahu permainannya seperti apa. Sebisa mungkin kita harus mengejar mereka," Rinov, menjelaskan.

Keduanya sepikiran, tidak mudah bagi mereka ataupun rekannya di tim ganda campuran untuk sampai di partai puncak turnamen level BWF World Tour Super 500 ini. Namun, mereka selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik. "Terima kasih untuk semua dukungan buat kita. Jangan pernah pesimis dengan ganda campuran karena kita selalu meningkatkan kemampuan dan mencoba memberikan yang terbaik dan menikmati prosesnya," pesan Rinov.

"Tidak mudah untuk sampai di sini, tidak mudah juga untuk mengalahkan mereka tapi saya dan Rinov juga teman-teman ganda campuran yang lain pasti mau memberikan yang terbaik selama diberi kesempatan," kata Pitha.

"Dengan masuk final beberapa beban memang sudah lepas tapi belum semuanya. Hanya kita tidak mau menjadikan semua ini beban yang berlebihan. Kita anggap ini tantangan," lagi, Pitha menambahkan.

Setelah ini, Rinov/Pitha akan berlaga di Singapore Open 2022. Konsistensi menjadi tujuan mereka. "Harus tetap menjaga konsistennya, jangan sampai di pertandingan ini bisa bagus, yang selanjutnya hasilnya tidak bagus," demikian Rinov.