Malaysia Masters 2022 - Rinov/Pitha Tembus Final Super 500 Pertama

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Kerja keras Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mulai menampakkan hasil. Salah satu ganda campuran pelatnas ini untuk kali pertama sukses melangkah ke babak final turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 500. Keduanya berhasil menumbangkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, di babak empat besar Malaysia Masters 2022 di di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7). Rinov/Pitha menang tiga gim 18-21, 21-10, 21-15.

"Hari ini kita main tidak begitu bagus performanya, tapi kita mencoba melakukan yang terbaik. Lawan juga kurang baik bermainnya jadi kita ambil kesempatan itu," kata Rinov selepas pertandingan.

Pasangan peringkat 20 dunia ini mensyukuri hasil yang mereka dapat di turnamen kali ini. Tapi berpuas diri pantang bagi mereka.

"Final Super 500 pertama pasti bersyukur, tapi memang kita sudah diberikan banyak pertandingan dan pengalaman, harusnya memang di sini targetnya. Jangan cepat puas dulu," kata  Rinov.  

"Alhamdulillah yang pasti bersyukur banget bisa menjalankan turnamen ini dari babak pertama sampai sekarang hasilnya ok.e Tapi masih belum puas karena masih ada tugas besok di final," Pitha, menambahkan.

Di laga final Minggu (10/7), Rinov/Pitha akan mendapat ujian berat dari ganda campuran asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Zheng/Huang sendiri harus kerja keras untuk mencapai final. Unggulan kedua itu dipaksa bermain rubber game ketat oleh pasangan Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang, 20-22, 21-16, 22-20.