Malaysia Masters 2023 - Dejan: Kami Lebih Siap

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja memetik kemenangan pertama pada Malaysia Masters 2023, Rabu (24/5), di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Ganda campuran Indonesia itu mengatasi perlwanan wakil Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, lewat straight games 21-17, 21-11 dalam tempo 32 menit. Dejan mengucap syukur atas kemenangan di babak 32 besar turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

"Alhamdulillah, hari ini bisa menang. Sebelumnya kami sudah pernah bertemu mereka dan ada catatan-catatan yang sudah disiapkan sebelumnya, jadi kami lebih siap saja tadi," kata Dejan, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Kedua pasangan bertemu untuk kali pertama pada Denmark Masters 2022. Kala itu, Dejan/Gloria harus berjuang tiga gim untuk mengalahkan Ye/Lee dengan skor 21-16, 18-21, 21-16 dalam laga berdurasi 51 menit. "Walau mereka dari permainan banyak berubah, tapi kami sudah antisipasi itu," Dejan, menjelaskan.

Sementara, Gloria menngungkapkan, ia dan pasangannya tetap menggunakan pola permainan yang sama sejak awal gim pembuka hingga poin terakhir pertandingan. Namun, pemain bertubuh jangkung ini melihat peluang pada gim kedua untuk dapat merebut kemenangan di gim kedua. "Mungkin, di gim kedua, saya melihatnya mereka terus tertekan. Itu semakin memudahkan kami," tuturnya.

Di babak 16 besar, pasangan non-pelatnas ini akan bertemu ganda campuran China yang menempati unggulan keempat, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.