Malaysia Masters 2023 - Kebugaran Pemain Menjadi Faktor Penentu

Lisa Ayu Kusumawati & Rehan Naufal Kusharjanto (Humas PP PBSI)
Lisa Ayu Kusumawati & Rehan Naufal Kusharjanto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Usai melakukan adaptasi di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Senin (22/5) pagi, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengatakan, tidak ada perubahan berarti dengan kondisi lapangan yang akan digunakan untk Malaysia Masters 2023, 23-28 Mei. Peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja ini mengaku bisa menyiasati kondisi fisik pascabertanding di pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

"Tadi kami coba lapangan, sama saja dengan pertandingan sebelum-sebelumnya. Jadi kami sudah tahu kalau menang angin mainnya seperti apa, kalau kalah angin mainnya bagaimana. Belajar dari pengalaman, kami Insya Allah lebih siap," kata Rehan.

"Secara kondisi, Alhamdulillah, kami bisa menjaga. Kemarin setelah pulang SEA Games, kami masih sempat pemulihan dan latihan jadi semua dalam keadaan oke," Lisa, menimpali komentar partnernya.

Indonesia mengirimkan 23 wakil terbaiknya. Hanya minus Shesar Hiren Rhustavito yang masih dalam pemulihan pascacedera betis. Selain Vito, sejumlah nama yang mundur dari Main Draw turnamen level BWF World Tour Super 500 ini adalah Viktor Axelsen, Zhao Jun Peng, Anders Antonsen, Saina Nehwal, Supanida Katethong, Nozomi Okuhara, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, serta Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Sedangkan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang berada di daftar tunggu kedua, akhirnya tidak masuk karena hanya satu pasangan ganda campuran yang mundur dari turnamen dengan level BWF Super 500 ini, yaitu unggulan pertama Watanabe/Higashino dari Jepang.