(Malaysia Masters) Hafiz/Gloria Terus Melaju

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) menghadang serangan.
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tempat di babak semifinal Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 kembali berhasil diamankan Indonesia melalui ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan peringkat sembilan dunia ini terus melaju usai memastikan kemenangan straight game atas wakil Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun dengan skor 21-19 dan 22-20 pada pertarungan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (10/1).

Meski mampu memastikan tiket ke partai empat besar dalam pertarungan dua game langsung, namun Hafiz/Gloria harus melalui duel sengit yang berlangsung selama 41 menit itu. Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulan catatan head to head antara Hafiz/Gloria dan Lee/Yang menjadi 2-0. Pada pertemuan sebelumnya di kejuaraan Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750, April lalu, Hafiz/Gloria juga berhasil memetik kemenangan straight game dengan skor 21-16 dan 21-10.

“Walaupun menang, tapi kita merasa kurang puas sama penampilan hari ini. Tadi kita servis dan terima servis mati, karena angin, jadi nggak keliatan pola main kita. Jadi polanya cuma bola turun nyerang, tunggu lawan angkat bola, lalu serang lagi, jadi nggak spesifik seperti biasanya, ungkap Gloria Emanuelle Widjaja.

“Memang servis dan terima servis itu penting. Kalau kita bisa amankan di situ, mungkin poinnya nggak seperti tadi. Kalau unggul di servis terima servis kan kita punya peluang untuk menyerang, lanjut Hafiz Faizal menambahkan.

Lolos ke babak semifinal Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Hafiz/Gloria sudah dinanti ganda campuran terbaik dunia yang dimiliki Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Ini akan menjadi duel ketujuh bagi kedua pasangan. Sayangnya, Hafiz/Gloria punya kenangan kurang menyenangkan setiap kali bentrok dengan Zheng/Huang dengan catatan lima kekalahan dan baru sekali menang.

“Yang penting jaga kesehatan, kondisi dan tenaganya. Kita harus lebih siap lagi dan fokus ke persiapan kita, tutur Hafiz.

Dengan hasil ini, maka Indonesia menaruh empat wakilnya di babak semifinal Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Selain Hafiz/Gloria, ada ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.